Cara Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas Padamu Negeri



Advertisement

Cara Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas Padamu Negeri

Cara Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas Padamu Negeri - Kali ini Admin akan berbagi Tips Merubah pengaturan Ukuran Pixel Foto untuk Kartu Identitas Padamu Negeri ( NUPTK ). Dalam Tata Cara dan Langkah Mudah MenCetak Kartu Identitas PTK, disebutkan bahwa Ukuran Pixel Foto yang akan diupload Halaman Utama Portal Padamu Negeri maksimal adalah 250 x 400 pixel. Lalu bagaimana cara mengubah ukuran / format Pixel Foto Anda menjadi 250 x 400 pixel ?

Berikut ini Tips Cara Mudah Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas pada PTK

Pertama - tama bukalah Aplikasi Photoshop. Sebuah aplikasi untuk editing Photo. Setelah anda Buka, silahkan Klik File ( Pojok Kiri Atas ) > Klik New. Atau Langsung anda Tekan Pada Keyboard CTRL + N






Kemudian, akan muncul tampilan pengaturan Pixel seperti gambar di bawah ini :

Jika formatnya belum Pixels, silahkan anda rubah dulu ke Pixels. Caranya cukup anda klik saja, kemudian anda pilih pixels. Lalu, Ketik 250 pada Width dan 400 pada Heigh. Kemudian OK.

Maka akan muncul Halaman Kosong berwarna Putih ( Layer ). Kemudian Anda Buka ( Open ) Foto yang akan anda rubah Ukuran Pixelnya. Dalam Contoh ini saya pakai Foto Pak SBY. 

Setelah foto sudah muncul, Pindahkan Foto Pak SBY ke Layer Kosong. Caranya anda DRAG Foto Pak SBY ke Layer Kiri. Kemudian Tekan CTRL + T pada Keyboard lalu anda sesuaikan Ukuran Foto dengan Ukuran Layer Baru yang kosong tadi. Jika Sudah Selesai Tekan ENTER. 


Jika Sudah, Langkah selanjutnya adalah Menyimpan Foto tersebut. Caranya anda Klik File > Save. Kemudian Pilih Format JPEG. Lalu SAVE. 


Kemudian akan muncul satu kotak kecil Lagi. Anda Cukup Klik OK.


Ukuran Pixel Foto anda sudah berubah Menjadi 250 x 400 Pixels. Jika masih Bingung silahkan Lihat Panduan dengan Video Berikut ini.

VIDEO Cara Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas Padamu Negeri



Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software