Ujian Nasional Online SMP Tahun 2020



Advertisement

Ujian Nasional Online SMP Tahun 2020


Simulasi Ujian Nasional Online SMP - Informasi Terbaru dari Dunia Pendidikan Indonesia. Meskipun sebelumya Ujian Nasional menjadi Pro dan Kontra di negeri ini, kini pemerintah direncanakan akan menyelenggarakan Ujian Nasional / UN Secara Online di tahun 2015. Apakah Ujian Nasional Online 2020 berlaku untuk seluruh jenjang pendidikan seperti SMP / MTsN / SMA / SMU / SMK dll ? Dari sumber yang kami dapatkan ( Kemdikbud ) Ujian Nasional (UN) mulai tahun depan akan dilakukan uji coba secara daring /online di beberapa provinsi khusus untuk SMP ( Sekolah Menengah Pertama ). Pada UN SMP tahun ini, uji coba UN secara daring telah dilakukan di dua Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), yaitu di Malaysia dan Singapura. ( Download Prediksi Soal Ujian Nasional SMP/MTs 2020 dan Kunci Jawabannya Lengkap )




Jumpa Pers hasil UN SMP di Gedung Ki Hjaar Dewantara Kemdikbud

“Jadi anak-anak di depan komputer mengerjakan soal, kemudian hasilnya kita langsung ambil dari sini (Jakarta). Saat itu juga kita langsung tahu nilainya,” jelas Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemdikbud, Nizam, usai , Jakarta, (13/06/2014).

Pelaksanaan Uji Coba Ujian Nasional Online SMP 2020

Dari hasil Uji Coba Ujian Nasional daring di sekolah Indonesia di Malaysia dan Singapura, nilai dari para peserta UN  cukup bagus, dan telah dipakai untuk kelulusan. Meskipun lokasi Servernya ada di Jakarta ( Indonesia ) dan ujiannya di Singapura dan Malaysia, pelaksanaannya tetap bisa berjalan normal tanpa ada kendala apa-apa, dan 100 persen lulus.


Daerah yang akan Melaksanakan UN SMP Online 2020

Puspendik Kemdikbud pun telah menawarkan pelaksanaan UN SMP secara daring ( ONLINE ) pada tahun depan kepada pemerintah provinsi. Ada beberapa provinsi yang telah menyetujuinya, antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Utara, DI Yogyakarta, dan Nanggore Aceh Darussalam.

Ujian Nasional secara Online ini dinilai lebih efisien karena bisa menghemat anggaran dan hasilnya pun langsung bisa diketahui dengan cepat seperti Sistem CAT yang digunakan dalam seleksi CPNS tahun ini.

Untuk kesiapan teknologi informasi, Nizam menjelaskan, Indonesia telah memiliki Desa Berdering di seluruh tanah air, dan sekolah-sekolahnya pun telah memiliki komputer.

Berikut Berita Resmi UN Nasional 2015 dari berbagai Sumber :



“Tidak harus jumlah komputernya sama dengan jumlah siswa. Bisa bergantian. Soal bisa kita acak, kita ganti,” jelasnya. Selain itu Puspendik juga telah berkoordinasi Ditjen Pendidikan Dasar dan Pusat Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) yang siap mendukung pelaksanaan UN SMP secara daring. (Desliana Maulipaksi)


Simulasi Ujian Nasional Online SMP Tahun 2020

Berkaitan dengan Informasi dan Berita ini, TesKerja.Com juga akan turut berpartisipasi mengupdate Informasi Teknologi untuk pendidikan khususnya Aplikasi Interaktif yang didesain untuk Simulasi Ujian Nasional Online. Meskipun Aplikasi ini tidak sama persis dengan Aplikasi Ujian Nasional Online dari pemerintah, namum paling tidak bisa membantu melatih siswa agar lebih familiar dengan dunia Komputer khususnya yang terhubung dengan Internet. Anda bisa melihat dan mencoba Simulasi Ujian Nasional Online SMP Pelajaran Matematika di bawah ini : 


Cara memulai Simulasi Ujian Nasional Online SMP di TesKerja.Com


Berikut ini sedikit langkah – langkah memulai  Ujian Nasional Online SMP agar anda tidak kebingungan.

1. Soal Tes Akan Muncul di Bawah Artikel ini. Jika Belum Muncul, Silahkan Tunggu.
2. Jika soal Tes Antonim / Lawan Kata sudah muncul, silahkan KLIK START
3. Kemudian KLIK Jawaban, sesuai pilihan Anda.
4. Klik NEXT untuk Melanjutkan atau PREV untuk kembali
5. Untuk Memilih Soal, KLIK OUTLINE.
6. Jika Sudah Selesai, KLIK SUBMIT
7. Namun jika muncul “Some Questions Have Not Been Answered....”, Berarti ADA soal yang belum DIJAWAB. Pilih Yes untuk melanjutkan / melihat Hasil Tes dan Pilih No untuk menjawab soal yang belum dikerjakan.
8. Setelah di KLIK SUBMIT, maka Hasil Tes Akan Keluar. Nilai Anda ditunjukkan pada “Your Score”
9. Selamat Mencoba. . . .


NB :

1. Jika dalam 2 MENIT Simulasi Soal Tes Tidak Muncul / Loading Berhenti, Silahkan Refresh Halaman atau Tekan F5 pada Keyboard.

2. BerSABARlah untuk sebuah Informasi yang SANGAT BERMANFAAT ini.



TUNGGU HINGGA SOAL Ujian Nasional Online SMP MUNCUL DI BAWAH INI

( Jika Soal Tetap Muncul, KLIK DI SINI ) 


Untuk melatih diri, cobalah kumpulan soal yang lainnya. Semakin anda sering Berlatih, semakin banyak pengetahuan dan lebih siap dibandingkan dengan para pesaing anda. Belajar lebih SERING, akan jauh lebih bermanfaat daripada Belajar sehari FULL.
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software