Cara Mendaftar Online Anggota PGRI Baru 2015



Advertisement

Cara Mendaftar Online Anggota PGRI Baru 2015

Cara Mendapatkan Karu Tanda Anggota PGRIPanduan Registrasi Online untuk Anggota PGRI Terbaru - Anda Belum terdaftar sebagai Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia ? Berikut ini, saya akan berbagi Panduan atau Langkah - Langkah dalam registrasi sebagai Anggota PGRI ( Permohonan Kartu Anggota OGRI ). Memang banyak sekali yang masih bingung dan belum memahami bagaimana cara Mendaftar Anggota Baru PGRI via Online. Ada beberapa yang bertanya : " Mas, Tolong kasih tahu panduan lengkap cara Daftar PGRI Online terbaru 2015. " dan Ada lagi ; " Mas Tahun 2015 ini, saya mau daftar Anggota PGRI. ada nggak langkah - langkah mudah Daftar lewat Internet, kalau ada yang disertai gambar. Terima kasih." Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan di bawah ini :




Apa itu PGRI ?

PGRI atau Persatuan Guru Republik Indonesia adalah sebuah organisasi profesi guru yang diakui dalam peraturan pemerintah. Perlu kamu ketahui banyak manfaat bila menjadi anggota PGRI. Ketika sudah terdaftar dan memperoleh kartu anggota PGRI, juga bisa dimanfaatkan dan dipakai sebagai bukti dan menjadikan angka kredit dalam pengusulan kenaikan pangkat secara berkala. 


Cara dan Langkah - Langkah Registrasi Menjadi Anggota PGRI

Untuk mendaftar sebagai Anggota PGRI bisa dilakukan secara Online melalui Internet. Pertama kamu harus mengunjungi situs portal Resmi PGRI, yaitu www.pgri.or.id. Namun Sebelum melakukan registrasi online di website www.pgri.or.id,  ada beberapa hal yang dipersiapkan. Antara lain adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk) Serta pas foto (photo).

pas foto setengah badan, ukuran 120 x 180 pixel JPEG 200 dpi, atau max file size 1024 KB dan alamat email yang masih aktif.


Tahapan pengisian Form Registrasi Online PGRI


Berikut ini langkah - langkah dalam mengisi form registrasi online dan pengisian biodata yang diperlukan serta cara daftar untuk menjadi anggota PGRI antara lain adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke dalam situs resmi PGRI ( www.pgri.or.id ), kemudian klik atau pilih Tab Registrasi pada sudut kanan halaman website. 

2. Setelah masuk dalam laman situs website maka akan terbuka halaman baru. Di dalamnya ada tiga Tab aktif yaitu Registrasi anggota Baru, Update dan Tab Mutasi. Lihat Gambar :

Cara Mendaftar Online Anggota PGRI Baru 2015


3. Jika ingin daftar anggota maka pilih Registrasi Anggota Baru Pada halaman Registrasi isikan data lengkap sesuai di dalam kartu identitas dan semua isian, masukkan foto anda dan seterusnya sesuai arahan di website.

Cara Mendaftar Online Anggota PGRI Baru 2015


4. Jika semua telah diisi dengan lengkap selanjutnya baca dan centang semua ceklist yang tersedia sesuai pernyataan dan hal ini menandakan bahwa guru telah setuju dengan ketentuan yang berlaku selanjutnya klik KIRIM. Dan tunggu sampai proses pengiriman selesai.


Cara Mendapatkan Karu Tanda Anggota PGRI


Setelah proses pengiriman telah selesai, Silahkan mengunduh / download tanda bukti registrasi anggota PGRI tersebut. Kemudian silakan print lembar ini dan hubungi Pengurus PGRI Kab/Kota Untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota terbaru 2015. Semoga Ini Bermanfaat untuk Bapak / Ibu guru. 

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software