Cara Melakukan Verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS)



Advertisement

Cara Melakukan Verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) Untuk SNMPTN - Pendaftaran SNMPTN 2015 sudah dibuka. Peluang untuk diterima di Perguruan tinggi terbuka untuk semua lulusan SMA - SMK Sederajat. Kehati - hatian dalam melakukan Pendaftaran SNMPTN 2015, mutlak harus dilakukan. Karena kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal dan anda tidak bisa mengikuti Ujian SNMPTN 2015. Baca setiap petunjuk dan panduan melakukan registrasi SNMPTN 2015 dengan cermat. Kemudian isi setiap kolom dengan teliti. 

Cara Melakukan Verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS)




Verifikasi Nilai Rapor ( PDDS )

Sebelum melakukan pendaftaran SNMPTN tahun 2015 ini, anda diwajibkan untuk melakukan Verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS). Berikut ini Cara melakukan Verifikasi Data PDDS untuk Mendaftar SNMPTN 2015 :


Pengisian dan Verifikasi PDSS

  1. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
  2. Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
  4. Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah maka data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Disinilah pentingnya verifikasi data PDDS. Yang dibutuhkan oleh siswa adalah Password. Anda bisa meminta kepada kepala sekolah atau yang ditunjuk oleh kepala sekolah. Jika tidak melakukan Verifikasi, maka anda tidak akan mengetahui apabila terjadi kesalahan pengisian data yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah. 

Berikut ini Jadwal Dalam Tahapan Proses Verifikasi PDDS hingga Nilai Rapor Siswa :


KegiatanWaktu (WIB)
Pendaftaran sekolah di PDSSAwal22 Januari 2015 jam 08:00 WIB
Akhir12 Maret 2015 jam 22:00 WIB
Periode pengisian dan perbaikan data nilai raporAwal22 Januari 2015 jam 08:00 WIB
Akhir12 Maret 2015 jam 22:00 WIB
Periode verifikasi nilai rapor oleh siswaAwal09 Februari 2015 jam 08:00 WIB
Akhir12 Maret 2015 jam 22:00 WIB
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software