Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014



Advertisement

Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014

Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014Pelaksanaan kegiatan Padamu Negeri diagendakan hingga 31 Desember 2014, dan setiap Pendidik dan Tenaga Kependidikan wajib melaporkan status keaktifan PegID / NUPTK secara online di PADAMU NEGERI mulai Tanggal 18 Agustus 2014. Setiap PTK nantinya akan diberikan Kartu Identitas yang masa keaktifannya per semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015 Sebagai bukti keaktifan NUPTK/PegID. Kartu Identitas PTK tersebut dapat dicetak mandiri anda Cetak melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.

Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014




Persyaratan Sebelum Mencetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri 2014

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh setiap PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) baik dari Kemdikbud ( Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ) serta Kemenag ( Kementerian Agama ) sebelum mencetak Kartu Digitalnya masing-masing. 

Berikut Ini Persyaratan Sebelum Mencetak Kartu DIGITAL Identitas PTK :


1. Mengisi EDS (
Evaluasi Diri Sekolah  ) Tahun 2014 (Berlaku bagi Pendidik jenjang SD, SMP, SMA, SMK khusus dari Kemdikbud saja) lihat Agenda Padamu Negeri tahun 2014
2. Mengisi Kuisoner Diklat Kurikulum 2013 (Bagi Pendidik yang telah mengikuti Diklat K-13 Bulan Juni hingga Bulan Juli 2014 lalu)
3. meng-Upload Foto Diri PTK
4. Melakukan Cek Portofolio PTK

5. Cetak Kartu Digital PTK

Langkah - Langkah Cetak / Print Kartu DIGITAL PTK dengan Mudah


Sebelum mencetak Kartu dan melakukan Verifikasi dan Validasi ( VerVal ) keaktifan PTK di Padamu Negeri silahkan login menggunakan Username (NUPTK / Peg.Id) dan password Anda dengan benar di Portal Padamu Negeri. Langkah Selanjutnya adalah melengkapi kuisioner angket PTK / Angket EDS 2014 sampai selesai. 

Setelah pada tahap proses pengisian angket EDS (Evaluasi Diri Sekolah) 2014 selesai, maka Anda dinyatakan telah TERDAFTAR AKTIF sebagai Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( PTK ) di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015, sehingga Anda sudah bisa menggunakan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( NUPTK ), sebagai referensi jika melakukan aktifitas yang berhubungan dengan administrasi pendidikan selanjutnya.

Mencetak Kartu DIGITAL PTK

Langkah Selanjutnya adalah Print Out Kartu. Untuk mencetak Kartu Identitas PTK Padamu Negeri tahun 2014, silahkan melanjutkan proses pengisian Survey Kurikulum 2013, Kemudian silahkan Cek / Periksa Portofolio Anda. 


Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014


Lalu upload photo Anda ( ukuran file foto maksimal 250 x 400 pixel ), dan langkah terakhir, silahkan download Kartu Identitas PTK Anda kemudian Print Out Seperti anda mencetak Kertas Pada Printer Umumnya. Baca : Cara Memperkecil Ukuran Pixel Foto Untuk Kartu Identitas Padamu Negeri

Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014


Demikian tutorial dan Informasi singkat Cara MUDAH Mencetak Kartu DIGITAL Identitas Padamu Negeri 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software