Update ! Kisi - Kisi UNBK SMA 2020 & USBN SMA / MA 2020



Advertisement

Update Kisi Kisi UNBK 2020 - Kisi Kisi USBN SMA 2020 - Kisi - Kisi Ujian Nasional SMA 2020 - Pengumuman terbaru dari pemerintah terkait pelaksanaan UN Nasional Berbasis Komputer SMA 2020. Bagi generasi 2000an dan tahun - tahun sebelumnya Ujian Nasional tahun 2020 ini berbeda. Ini merupakan inovasi dari untuk perkembangan dunia pendidikan Indonesia.

Data menunjukkan Kualitas pendidikan Indonesia masih lebih rendah apabila dibandingkan dengan negara-negara tetanggaa maupun di kawasan Asia. Untuk itu lah, Kemdikbud kementerian pendidikan dan kebudayaan indonesia berusaha untuk rnemperbarui sistem pendidikan, termasuk di antaranya yaitu meningkatkan standar kualitas UN dan USBN ( Ujian Sekolah Berstandar Nasional ).

Update ! Kisi - Kisi UNBK SMA 2020 & USBN SMA / MA 2020


UNBK SMA / MA 2020 akan diterapkan secara menyeluruh. Kalau dahulu hanya beberapa sekolah saja yang menerapkan UN berbasis Komputer ini, maka tahun ini akan dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia. Mungkinkah Soal Ujian Nasional SMA 2020 bisa bocor atau ditemukan Bocoran Soal UN SMA seperti tahun - tahun lalu ? 



Ujian Nasional SMA 2020 dan USBN 2020

Di jenjang pendidikan SMA terdiri dari beberapa jurusan, yaitu SMA IPA, SMA IPS dan SMA Bahasa. Tentunya Materi dan Kisi kisi Ujian Nasional 2020 dan USBN juga berbeda untuk masing - masing jurusan. UN Sma memang bukan lagi menjadi syarat kelulusan utama.

Namun beberapa perguruan tinggi, juga mempertimbangkan hasil dari ujian nasional dari jenjang SMA sebelum mendaftar SNMPTN atau SBMPTN dan Seleksi Perguruan Tinggi lainnya. Untuk itu selama masih ada waktu, belajarlah dengan sungguh - sungguh. Segera baca kisi kisi UN SMA 2020 dibawah. Mempersiapkan UN SMA 2020 juga bermanfaat bagi kalian yang akan bekerja ketika lulus SMA nanti. Setiap lowongan kerja SMA juga akan ada tes nya.


Ujian Nasional  SMA Tahun Pelajaran 2020

Kisi kisi usbn sma / ma 2020 - Sebelum kalian dinyatakan lulus SMA, Setiap tahun pemerintah dan sekolah pasti akan melaksanakan Ujian Nasional. Pada waktu itu Ujian Nasional SMA memang masih menjadi Momok yang ditakuti oleh sebagian orang. Namun seiring berkembangnya dunia pendidikan, ada banyak metode yang sudah dipersiakpan untuk menghadapi UN.

Siapa yang memperoleh Nilai Tertinggi UN SMA 2020 adalah salah satu target yang membanggakan. Dengan prestasi itu, kalian bisa mendapatkan beasiswa untuk masuk perguruan tinggi terbaik baik di Indonesia maupun Luar Negeri. Baca dan pelajari materi kisi - kisi Ujian Nasional 2020. Anda masih mempunyai banyak waktu untuk belajar, sebelum benar - benar mengikuti Ujian Nasional untuk SMA sederajat pada tahun 2020.  

SK Kisi-kisi Ujian Nasional Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2020

Kisi-kisi soal ujian nasional tahun 2020 ini dugunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal UN jenjang Dikdas dan Dikmen untuk kemudian diujikan kelas 12 SMA (sederajat) baik jurusan Bahasa, IPS dan IPA tahun 2020.


Jadi Anda ingin berprestasi dalam UN SMA 2020 ini, ikuti dan pelajari Ajuan dan Kisi - Kisi yang dibuat oleh pemerintah. Tentu anda juga harus sering berkonsultasi terhadap guru jika ada materi yang menurut anda belum dipahami.

Data Kisi-Kisi UN dan USBN 2019 Resmi dari BNSP & Kemendikbud



Kemungkian kebijakan USBN dan UN tahun 2020 ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2019. Pada tahun 2019 lalu, untuk USBN ada soal Pilihan Ganda (PG) sebanyak 90% dan soal uraian sebanyak 10%.

Kemudian Masih ada soal USBN yang dibuat oleh Pusat yaitu sebanyak 20-25%. Sisanya sebanyak 75-80 % soal USBN disusun oleh guru di satuan pendidikan masing - masing daerah. Tentu dengan  dikonsolidasikan oleh MGMP/KKG/Forum Tutor/Pokja Pondok Pesantren Salafiyah.

"Soal UN 100 persen disiapkan oleh Pusat,"

Seluruh Soal Ujian Nasional dalam bentuk pilihan ganda, kecuali soal Matematika SMK/MAK, SMA/MA, dan Paket C/Ulya yang terdiri atas pilihan ganda dan isian singkat. Demikian juga soal yang berorientasi pada penalaran tingkat tinggi (HOTS), masih diterapkan dalam UN 2019.

Moda pelaksanaan UN SMA 2020 adalah dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk SMA/MA, SMK, dan Paket C ditargetkan 100 persen UNBK. Sedangkan untuk jenjang SMP ditargetken 85% UNBK, dan jenjang MTs serta Paket B ditargetkan 100% Ujian Berbasis Komuter.

Kisi-kisi soal UN SMA 2016 disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) pada Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.


Download Lengkap : Prediksi KISI-KISI SOAL UN dan USBN SMA 2020

Untuk mempelajari informasi Surat Keputusan Kisi - Kisi UN dan USBN SMA 2020 ini secara lengkap anda bisa download :

- Kisi Kisi UNBK SMA 2020
- Kisi - Kisi USBN SMA 2020

Kisi-Kisi UN Tahun Pelajaran 2020


Semoga Artikel Berjudul Kisi - Kisi Soal UN ( Ujian Nasional ) SMA 2020 - IPA IPS Bahasa ini bermanfaat bagi generasi muda Indonesia. Untuk Jadwal Ujian Nasional SMA 2020 bisa anda baca di Sini
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software