BMKG - Soal dan Pendaftaran CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika 2017



Advertisement

Pendaftaran Online CPNS BMKG2017 - Formasi CPNS BMKG 2017. Lowongan CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika - Pendaftaran CPNS BMKG 2017 - Bagaimana cara Download Contoh Soal CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika ? Serta Kumpulan Contoh Soal CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika dan Pembahasannya. Kabar gembira bagi masyarakat indonesia yang belum mendapatkan pekerjaan. Dan tahun 2017 ini merupakan tahun yang spesial bagi beberapa orang yang ingin mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Mengapa Demikian ? Seperti yang kita ketahui, bahwa pada tahun lalu pemerintah mengumumkan adanya moratorium cpns hingga 2019. Namun pada tahun 2017 ini ternyata pemerintah membuka lowongan cpns. Bulan Agustus lalu hanya ada 2 Instansi, yaitu Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan CPNS Mahkamah Agung. Namun pada kesempatan ini, yaitu tepatnya pada tanggal 5 September kemarin Pemerintah resmi membuka lowongan cpns untuk 61 Instansi.




Sumber : https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/7344-lagi-61-instansi-pemerintah-buka-17-928-lowongan-cpns

Menpan atau Kemenpanrb dan Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) mengumumkan pembukaan lowongan cpns sebanyak 17.928. Kabar Inilah yang ditunggu oleh banyak orang di indonesia. Karena mayoritas masyarakat di indonesia masih mengidam idamkan PNS sebagai status pekerjaannya. PNS atau Pegawai Negeri Sipil di dindonesia selalu diperebutkan oleh banyak orang, maka tidak heran jika setiap ada pendaftaran cpns selalu dipenuhi ratausan ribu pelamar.

Pendaftaran CPNS 2017 Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika

Dari 61 Instansi yang membuka lowongan cpns, salah satunya yang membuka pendaftaran adalah Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisikaatau orang sering menyebut dengan BMKG. Untuk Informasi Resmi tentang CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika 2017, anda bisa cek langsung ke Situs Resminya yaitu : www.bmkg.go.id

Situs Resmi Terkait Pendaftaran CPNS BMKG 2017 :
- www.menpan.go.id
- sscn.bkn.go.id

Note :
Hati - Hati Terhadap Penipuan Penerimaan CPNS 2017. Setiap Tahun Selalu Ada Kasus yang Berkaitan Dengan Penipuan CPNS. Untuk Itu Anda Harus Tetap Waspada, Jangan Sampai Anda Menjadi Korban Penipuan. Segala Sesuatu yang Berkaitan Dengan Pendaftaran atau Pengumuman CPNS BMKG - Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika, Silahkan Anda Cek Kebenarannya ke Situs Resmi Yang Sudah Disebutkan di Atas.

Persyaratan Pendaftaran Online CPNS BMKG 2017

Perlu anda ketahui bahwa ada 2 jenis Persyaratan dalam pendaftaran CPNS BMKG yaitu Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus. Untuk Persyaratan Khusus ini tentu setiap Instansi Penyelenggara CPNS memiliki syarat yang berbeda - beda.

Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Taat Kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
- Tidak Pernah Dipidana dengan Pidana Penjara
- Tidak Menjadi Anggota atau Pengurus Partai Politik
- dll

Persyaratan Khusus :
Berikut ini adalah persyaratan khusus yang harus anda perhatikan jika ingin melakukan pendaftaran online cpns Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika:


Untuk Lebih Lanjut, Download di Bawah


Cara Pendaftaran Online CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika 2017
Pendaftaran dilakukan secara online melalui website sscn.bkn.go.id. Dalam pendaftaran ini anda diminta untuk menggunakan  Nomor Induk Kependudukan ( NIK ) pada Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Atau bisa juga menggunakan NIK Kartu Keluarga / Nomor Kartu Keluarga.

Kemudian Formulir pendaftaran diisi secara online, melalui website sscn.bkn.go.id dengan memilih Instansi yang akan dilamar, dalam hal ini Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika.


Tahapan Seleksi CPNS BMKG 2017
Informasi yang sangat penting lainnya yaitu bagaimana urutan atau tahapan seleksi CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika 2017 ini. Untuk tahap pertama yaitu Seleksi Administrasi. Apabila anda lulus atau lolos, tahap berikutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes SKD BMKG. Bobot tes SKD yaitu 40%. Lalu ada Tes Seleksi Kompetensi Bidang atau Tes SKB dengan Bobot 60%.

Contoh Pencarian :
- Kumpulan Soal CPNS BMKG
- Soal CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika dan Pembahasannya
- Download CAT CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika
- Latihan Soal CPNS Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes SKD BMKG, dilakukan secara Online atau dengan sistem CAT. Artinya soal cpns BMKG memakai sistem CAT CPNS. Untuk mengetahui apa saja soalnya dan bagaimana kisi - kisi soal cpns Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika, anda bisa lihat di sini

Disitu anda bisa download latihan soal cat bkn untuk cpns Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika. Anda bisa berlatih Soal SKD BMKG yang disertai dengan pembahasannya.

Untuk Informasi Lengkap Tentang Edaran Resmi Pendaftaran CPNS BMKG bisa anda Download di sini. Isi Edaran tersebut meliputi :

- Jumlah Formasi CPNS BMKG , Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan
- Persyaratan Umum
- Persyaratan Khusus
- Tata Cara Pendaftaran Online
- Tahapan Seleksi
- Penentuan Kelulusan
- Lokasi dan Jadwal Seleksi

- Serta Ketentuan Lainnya
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software