Saat Ini Belum Ada Jadwal Resmi Penerimaan CPNS 2016

Ingin Resign ? Ini Cara baik Mengundurkan Diri dari Perusahaan

Ingin Resign ? Ini Cara baik Mengundurkan Diri dari Perusahaan 

Tips Mengundurkan Diri Dari Perusahaan Yang Baik - Ada banyak sekali hal - hal yang Sering terjadi saat meniti karir termasuk ketika anda ingin berhenti bekerja. Berbagai alasan untuk berhenti kerja pun juga sangat banyak. Entah karena Ingin pindah Tempat Kerja, Pekerjaan tidak cocok dengan diri anda, Lokasi kerja yang sangat jauh, Gaji yang didapatkan tidak Cukup untuk memenuhi kebutuhan dan alasan lainnya. Salah satu Contoh cara untuk meninggalkan kesan baik sebelum mengundurkan diri adalah dengan bekerja keras dan segera menyelesaikan tugas serta tanggung jawab yang masih tersisa. Meskipun Anda ingin mengundurkan Resign dari pekerjaan Anda saat ini, hubungan baik antara Anda dan rekan Anda di tempat kerja harus tetap terjaga. Hubungan ini tentu akan sangat berguna bagi Anda kelak, ketika Anda membutuhkan informasi tertentu untuk pengembangan karir Anda.

Ingin Resign ? Ini Cara baik Mengundurkan Diri dari Perusahaan



Alasan sebagai pertimbangan anda Berhenti Bekerja

Sebelum benar-benar memutuskan hal tersebut, sebaiknya baca dan cermati dulu tujuh hal ini agar tidak menyesal kemudian hari :

1. Alasan

Apa yang menjadi penyebab sesungguhnya untuk berhenti bekerja? Apakah bosan atau bentrok dengan salah satu rekan kerja yang membuat Anda menyerah dan mencari yang lain? Atasan yang tidak bisa mengakomidir ide-ide Anda? Gaji yang kurang ? Tidak ada Jenjang karir yang jelas ?

2. Tidak Ada Penyelesaian

Setelah menemukan alasan tersebut coba pertimbangkan kembali dengan deretan alasan tersebut apakah itu cukup layak untuk Anda memutuskan Resign ? Jika hanya alasan ketidakcocokan tentu saja itu tidak cukup pantas sebagai alasan berhenti bekerja.

3. Senang Terhadap Tantangan

Akan lain halnya jika Anda memang termasuk orang yang senang dengan tantangan. Dan buat Anda perusahaan sekarang sudah tidak ada tantangannya lagi. Sehingga ketika ada perusahaan baru yang sedang mau “naik”, membuat Anda tertarik bergabung dan melepas yang lama.

4. Bukan Pekerjaan Impian

Benarkah ini bukan pekerjaan impian Anda ? Anda menemukan peluang yang lain? Jika memang benar adanya, sungguh tepat jika Anda memutuskan berhenti. Namun jika ini adalah pekerjaan impian Anda dan Anda berhenti karena ketidakcocokan dengan rekan-rekan kantor. Sungguh, sudah tidak seharusnya Anda menyerah sedemikian mudah.

5. Peluang Lain

Jika Anda memiliki peluang lain, kesempatan yang bisa lebih meningkatkan kemampuan Anda di bidang yang disukai tersebut, resign bisa menjadi keputusan tepat. Siapa yang tidak menginginkan kemajuan dalam hidupnya. Apalagi jika berkaitan dengan karier. Karena adanya jenjang karir yang jelas, tentu kita tidak akan khawatir dengan pekerjaan kita mendatang.

6. Peluang di Sana

Namun sebelumnya yang harus menjadi pertimbangan Anda adalah bagaimana peluang Anda di sana. Jika perusahaan tersebut masih baru dan pekerjaan lama Anda sudah berdiri lama dan masih lebih bonafid, tentunya ada alasan lain yang membuat Anda memutuskan untuk berhenti. Silahkan Cari Informasi sedetail mungkin tentang perusahaan / pekerjaan baru anda.

7. Jangan Hanya Karena Gaji

Bisa jadi peluang baru ini masih sama berkutat di bidang yang Anda sukai, namun tidak memenuhi pertimbangan sebelumnya. Masih perusahaan baru apalagi jika Anda tahu, atasan yang memimpin pucuk perusahaan masih sedang merintis usahanya. 
Source : loker.web.id

Berhenti Bekerja Atau Lanjut ?

Bagaimana apakah anda sudah mempunyai gambaran tentang rencana anda untuk berhenti bekerja ? Apapun langkah dan keputusan anda, pasti akan mengandung resiko. Termasuk jika Pekerjaan di perusahaan baru anda jauh lebih buruk daripada pekerjaan anda saat ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri / Resign Kerja Yang Baik dan Benar

Selain mempertimbangkan beberapa alasan di atas sebelum anda benar - benar berhenti bekerja, anda juga harus membuat Surat Pengunduran Diri / Resign dari tempat kerja anda saat ini. Mengapa ini harus membuat surat ? Bagaimana Contoh Surat Resign dari Kantor / Perusahaan yang baik ? Lalu Surat tersebut diKetik ataukah diTulis Tangan ?

Anda bisa membaca Artikel Tersebut, agar lebih paham dan siap terhadap segala kemungkinan resiko yang terjadi ketika anda berhenti bekerja.