Download Contoh Soal Psikotes Terbaru 2015 - 2016 ( GRATIS )



Advertisement

Download Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya Gratis

Download Contoh Soal Psikotes Terbaru 2015 ( GRATIS )Contoh Soal Psikotes Gratis bonus Pembahasannya - Selamat Datang di Tahun 2016. Menurut pengamatan, diprediksi persaingan bursa kerja di Tahun ini akan sangat ketat. Hal ini dikarenakan adanya Era Persaingan Global yaitu Pasar Bebas Asean. AEC 2016 atau Masyarakat Ekonomi Asean 2016 ini tentu akan merugikan Indonesia jika Masyarakat tidak bisa bersaing dengan negara lain. Apakah Anda sudah mempunyai persiapan kusus untuk menghadapi persaingan bursa kerja tahun 2016 ? Lowongan Pekerjaan Apakah yang anda inginkan ? Namun, Kita tidak akan membahas lowongan kerja terbaru tahun 2016, Yang menjadi fokus pembahasan di sini Adalah Tes Masuk atau Tes Seleksi Karyawan / Pegawai Baru dalam Perusahaan. Istilahnya sering disebut dengan PSIKOTES / Tes PSIKOLOGI / Tes PSIKOMETRI. Mungkin Anda juga bertanya : Apakah Contoh Soal Psikotes ini Disertai dengan Pembahasan ? Tentu saja Iya, Pembahasan dan Kunci Jawaban Serta Trik dan Tips mengerjakannya pun akan disajikan di Blog ini. Silahkan baca sampai selesai agar anda mendapatkan pemahaman yang utuh.






Psikotes Untuk Tes Masuk / Seleksi Karyawan Perusahaan

Dewasa ini, hampir setiap perusahaan menggunakan Tes Psikologi / Tes Psikotes / Tes Psikometri sebagai bagian dalam tahapan penerimaan calon pegawai atau karyawan / tenaga kerja baru. Seperti yang baru saja dilaksanakan oleh pemerintah di akhir tahun 2014 lalu, banyak Instansi yang membuka Lowongan Kerja untuk CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ). Dan yang ikut dalam seleksi tersebut mencapai Jutaan orang dari seluruh penjuru Indonesia. Maka tidak heran jika banyak orang yang mencari SOAL PSIKOTES di Internet. Dengan kemudahan dan perkembangan teknologi Internet, setiap orang bisa dengan cepat dan mudah mendapatkan sesuatu yang dicari melalui internet. Seperti soal psikotes, kini sudah mulai banyak yang mengupload ke dunia maya. Namun sayangnya banyak soal yang berbayar. Lalu bagaimana cara mendapatkan soal psikotes secara gratis ?


SOAL PSIKOTES GRATIS dari TesKerja.Com

SOAL PSIKOTES GRATIS untuk TES KERJA
BAUM TEST
Ya, TesKerja.Com sebuah blog penyedia Informasi Seputar Dunia Pendidikan dan Dunia Kerja khususnya Blog " Soal Psikotes Pendidikan dan Lowongan Kerja ". Terkadang Psikotes juga diterapkan dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang sering dikenal dengan Istilah SBMPTN. Jadi bukan hanya perusahaan yang akan melakukan seleksi karyawan baru saja yang menggunakan PSIKOTES sebagai alat ukur Tes nya. Untuk Artikel ini, fokus Informasinya adalah Soal Psikotes untuk Tes Masuk Kerja. Kami akan memberikan contoh – contoh Psikotes terbaik yang dibuat dalam aplikasi / software simulasi. Sehingga anda yang akan belajar bisa lebih cepat memahami karena desain Simulasi Soal yang sangat Interaktif.


Apakah SOAL PSIKOTES untuk TES KERJA ini benar – benar GRATIS / FREE ?

Ya, semua soal ini bisa anda pelajari sebagai tambahan pengetahuan sebelum anda mengikuti Tes Psikotes yang sesungguhnya. Dalam Aplikasi Simulasi Soal Psikotes ini juga disertai Limit Waktu ( Waktu Mengerjakan Soal ) dan Soal serta Pilihan Jawaban bisa RAMDOM ( ACAK ) secara otomatis. Ada Kunci Jawaban dan Pembahasan ( Tips & Trik ). Sehingga ketika mengerjakan, anda benar – benar harus bisa memahami soal bukan hanya menghafal Jawaban Soal Psikotes tersebut. Itu semua Dapat anda Coba dan Anda Download.

Catatan : Terkadang Software / Aplikasi Simulasi Soal Psikotes tidak bisa muncul di Web Browser Anda. Hal ini bisa dikarenakan Web Browser Belum Terinstal FLASH PLAYER.

Bagaimana Cara Download Soal Psikotes dan Menggunakannya Secara Gratis ?

Untuk Download, anda cukup masuk ke Menu DOWNLOAD ( Lihat Atas ) dan anda sudah bisa mendownload Kumpulan Soal – Soal Psikotes dari TesKerja.Com. Kemudian untuk panduan dan cara penggunaannya bisa anda simak berikut ini :

1. Soal Tes Akan Muncul di Bawah Artikel ini. Jika Belum Muncul, Silahkan Tunggu.
2. Jika soal Tes Antonim / Lawan Kata sudah muncul, silahkan KLIK START
3. Kemudian KLIK Jawaban, sesuai pilihan Anda.
4. Klik NEXT untuk Melanjutkan atau PREV untuk kembali
5. Untuk Memilih Soal, KLIK OUTLINE.
6. Jika Sudah Selesai, KLIK SUBMIT
7. Namun jika muncul “Some Questions Have Not Been Answered....”, Berarti ADA soal yang belum DIJAWAB. Pilih Yes untuk melanjutkan / melihat Hasil Tes dan Pilih No untuk menjawab soal yang belum dikerjakan.
8. Setelah di KLIK SUBMIT, maka Hasil Tes Akan Keluar. Nilai Anda ditunjukkan pada “Your Score”
9. Selamat Mencoba. . . .



Tampilan Soal Psikotes Online TesKerja.Com

( Untuk Sementara, Belum tersedia Versi Download )


Download Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya Gratis
  
Cukup Mudah kan . . . .
Anda bisa mencoba salah satu Aplikasi Simulasi WAWANCARA KERJA, Tes Karakteristik Pribadi atau Tes Bakat Skolastik untuk mempraktekkan panduan di atas.


Macam dan Jenis Soal Psikotes


Semakin anda banyak berlatih soal - soal Psikotes / Tes Psikologi, semakin besar peluang anda untuk Lulus ke Tahap Tes selanjutnya dalam seleksi Karyawan yang anda ikuti di sebuah Perusahaan. Biasanya, Setelah lulus Psikotes maka Tahap selanjutnya adalah Tes Wawancara dan Tes Kesehatan.

Free Software Psikotes / Psikometri

Soal - soal psikotes di sini juga bisa dikategorikan ke dalam bentuk Software Psikotes. Karena penyajiannya bukan dalam bentuk File PDF ataupun Doc. Contoh Soal Psikotes ini berupa File SWF ( Flash ) maupun file EXE ( yang bisa didownload ), seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas tadi. Ada banyak sekali fariasi soalnya, untuk sementara ini baru Tes Antonim / Lawan, Tes Bakat Skolastik, Tes Sinonim, Tes Wawancara Kerja dan Untuk yang versi CPNS ada Tes Wawasan Kebangsan ( TWK ), Tes Karakteristik Pribadi atau dalam Psikotes BUMN sering disebut Tes Skala Kematangan dan yang terakhir Tes Intelegensi Umum.



Demikian artikel yang berjudul "Download Contoh Soal Psikotes Terbaru 2016 ( GRATIS )" kami buat, semoga bermanfaat bagi anda. Salam Sukses, Mari kita menyongsong Masa Depan yang cerah dengn mempersiapkan diri menjadi lebih baik.
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software