Download Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 - 2020



Advertisement

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 - 2020

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 - 2020 ~ Kamu sedang menyiapkan diri untuk lowongan kerja 2019 - 2020 ? Tentunya bagi kamu yang belum bekerja, berharap agar mendapatkan keberuntungan berupa pekerjaan yang sesuai. Begitupula dengan calon pelamar kerja dari lulusan baru atau Fresh Graduate. Memang dimana - mana banyak lowongan kerja seperti di Bank, Perusahaan / Pabrik, Koperasi dan Perkantoran ( bisa CPNS ). Yang menjadi pertanyaan mendasar : Apakah kamu sudah tahu contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar ? dan Bagaimanakah cara membuat surat yang baik dan benar sesuai aturan ? Nah untuk itu, saya akan berbagi tips dan trik menyusun atau menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar, tentunya yang terbaru 2019 - 2020. 

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2015



Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Banyak di Cari Pelamar

Sedikit mempertegas penjelasan di atas, Saat melamar kerja pada suatu perusahaan biasanya harus diawali dengan membuat sebuah surat lamaran kerja yang disandiingkan dengan Daftar Riwayat Hidup / CV ( Curiculum Vitae ) lamaran kerja. Baik itu untuk melamar perusahaan swasta umum, Bank, BUMN, CPNS, maupun buruh pabrik. Mungkin bagi yang ingin tahu, Contoh Surat Lamaran yang seperti apa yang banyak dicari Pelamar ?

Banyak dari teman - teman saya yang bertanya : Ada Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik Mas ? ; Mas, Gimana Format Surat Lamaran Pekerjaan di BANK 2019 - 2020 ? ; Mas, punya Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja untuk CPNS ? ; Mas, Contoh Surat Lamaran Perusahaan BUMN itu seperti apa ?

Buat kamu yang ingin tahu Surat Lamaran yang benar itu seperti apa, bisa melihat contoh di bawah.


Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 - 2020

Sebenarnya membuat Surat Lamaran Pekerjaan itu tidaklah sulit, namun diperlukan waktu dan perhatian dalam menyusun rangkain kata-kata menjadi kalimat yang baik dan benar. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan keterangan ataupun penjelasan singkat dan kesan pertama agar perusahaan mempertimbangkan diterima atau tidak lamaran yang kamu buat tersebut. Jika Surat Lamaran yang dibuat acak - acakan, kalimatnya tidak sopan, susunan kurang rapi dan tidak sinkron dengan lowongan kerja yang akan dilamar, tentu perusahaan dalam hal ini HRD / Personalia tidak akan menindaklanjuti lamaran tersebut.

Oleh karena itu saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja agar dapat dijadikan bahan referensi untuk membuatnya.

========================================================

Surabaya, 20 Januari 2020

Kepada Yth. HRD
PT. BANK MANDIRI Tbk,
Jl. Merdeka Selatan no. 99
Surabaya


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama                   : Budianto
Temp./Tgl. Lahir : Nganjuk, 27 Juni 1991
Alamat                 : A.Yani No 77 Nganjuk
No. Telp / HP      : 0813 3266 6788
Pendidikan           : S1 Matematika

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Admin ( Administration ).


Adapun sebagai bahan pertimbangan, saya sertakan lampiran berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu.

Hormat Saya,


Budianto


========================================================



Surat Lamaran Kerja itu diKETIK atau diTULIS Tangan ?

Ada beberapa pertanyaan juga menyangkut pembuatan surat lamaran kerja. Yaitu ditulis tangan dengan tinta hitam atau diketik. Itu semua tergantung dari Persyaratan perusahaan. jika tidak dicantumkan kamu bisa membuat surat lamaran tersebut dengan cara diketik. Hal ini bertujuan agar surat lamaran terlihat dan tersusun rapi. Untuk Info selengkapnya kamu bisa baca : Surat Lamaran Kerja Diketik atau Ditulis Tangan ?

Selain memberikan Informasi Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2019 - 2020, TesKerja.Com juga memberikan Contoh Soal Psikotes. Dimana Tes Tersebut merupakan tahapan ketika anda mendapat panggilan kerja. Sebagai bekal jika anda nanti mendapat panggilan kerja, pastikan anda mencoba tips dan trik dari TesKerja.Com. Mulai dari Berlatih membuat Surat Lamaran Yang Baik dan BenarSoal Psikotes, hingga berlatih Tes Wawancara. Semoga Artikel ini Bermanfaat bagi kita semua. Salam Sukses.
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software