Ini, Pengumuman Resmi Kelulusan SBMPTN 2016



Advertisement

Pengumuman Resmi Kelulusan SBMPTN 2016 - Hasil SBMPTN 2016 - Kamu sedang mencari cara melihat pengumuman Hasil Ujian SBMPTN 2016 ? atau ingin tahu Kapan hasil ujian SBMPTN 2016 akan diumumkan secara resmi ? Sebelum melihat pengumuman SBMPTN 2016, ada baiknya memahami tujuan serta latar belakang dari penyelenggaraan SBMPTN itu sendiri. Hampir bisa dipastikan, setiap Pendaftaran SBMPTN dibuka akan ada jutaan orang yang ingin masuk ke perguruan tinggi / universitas terkenal di Indonesia. 

Pengumuman Resmi Kelulusan SBMPTN 2015

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain. Yaitu Ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pada intinya SBMPTN 2016 bertujuan untuk menyeleksi dan mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik serta untuk memberi peluang bagi calon mahasiswa memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah. Itu artinya Setiap calon mahasiswa bisa memilih dua Perguruan Tinggi Negeri yang paling diminati. Karena di Indonesia juga banyak Universitas ternama berskala Internasional, Seperti Universitas Indonesia ( UI ), Institut Teknologi Bandung ( ITB ), Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) Surabaya, Universitas Diponegoro dll. Lalu dimanakah kita bisa melihat pengumuman resmi secara online hasil Ujian SBMPTN 2016?


Cara Cek Pengumuman Resmi Kelulusan SBMPTN 2016

Pengumuman Kelulusan SBMPTN 2016 - Jika pengumuman sudah dikeluakan secara resmi, kami juga akan menginformasikan pengumuman kelulusan SBMPTN 2016. Adapun situs resmi pemerintah yang bertanggungjawab terhadap hasil ujian SBMPTN 2016 adalah sebagai berikut :
  • http://pengumuman.sbmptn.or.id
  • http://sbmptn.ui.ac.id
  • http://sbmptn.itb.ac.id
  • http://sbmptn.undip.ac.id
  • http://sbmptn.its.ac.id

Agar anda bisa lulus Ujian atau Tes SBMPTN 2016, perlu banyak latihan soal serta try out SBMPTN 2016 baik secara online maupun offline. Jika anda lulus dan diterima di perguruan tinggi favorit, belajarlah & menuntut ilmu dengan sungguh - sungguh. Indonesia butuh generasi muda yang mampu membawa Indonesia lebih baik. Tentu ketika lulus kelak, bisa langsung bekerja sesuai dengan cita - cita anda. "Mahasiswa ini, Kaya sejak semester 2 karena menjalankan kerja sampingan Bisnis Online"
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software