Simulasi UN Online 2020 SMK dan SMA Sistem Computer Based Test (CBT)



Advertisement

Simulasi UN Online SMK/SMA Sistem Computer Based Test (CBT) 2020/ 2018 - UNBK Ujian Nasional tahun 2020/2018 akan dilaksanakan secara Online. Untuk tahun ini, pemerintah hanya memberlakukan UN Online pada Sekolah Unggulan untuk jenjang SMA ( Sekolah Menengah Atas ) / MA dan SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan. Sedangkan UN Online SMP masih dalam kajian. Diharapkan Ujian Nasional secara Online untuk yang pertama kalinya pada tahun 2020 ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan Indonesia. utamanya dalam menyelenggarakan Ujian berskala Nasional pada tahun - tahun berikutnya 2016, 2020, 2018 dst. 



Diperlukan sosialisasi yang merata agar semua peserta Ujian Nasional ( UN ) bisa memahami cara mengoperasikan komputer dan cara mengerjakan Ujian Nasional SMA / SMK secara Online. Bagi yang sudah familiar dengan komputer seperti yang sering menggunakan Internet, pasti sudah terbiasa dan tidak terlalu panik jika UN Online diterapkan. Sebanyak 500.000 Daftar Sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional ( UN ) Online 2020/2018, 100.000 untuk jenjang SMA dan 400.000 untuk jenjang SMK.




  

UN Online SMK/SMA Sistem Computer Based Test (CBT)

Untuk sementara ini penerapan UN Online dengan sistem Computer Based Test (CBT) dari kementerian pendidikan ( Kemdikbud / Kemendiknas ) masih belum tersedia. Untuk itu siswa kelas XII yang akan menjadi peserta UN online yang sudah belajar dengan menggunakan Paper Based Test (PBT) atau secara manual harus mempelajari sistem baru UN tersebut. 

Mencari Kisi - Kisi dan Contoh Soal UN SMA / SMK Online untuk semua mata pelajaran seperti prediksi Soal Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Kimia, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Produktif, Tafsir, Bahasa Jepang - Perancis, Mandarin. Peserta harus rajin melakukan Cek melalui Internet untuk melihat perkembangan dan pengumuman terbaru mengenai Simulasi UN Online. Karena adanya Latihan Soal dengan Simulasi Online, akan sangat membantu siswa untuk memahami langkah - langkah cara menjawab soal UN Online 2020 yang memakai sistem Computer Based Test (CBT). Klik di bawah untuk Mencoba Try Out UN Online dari Kemdikbud

" atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id "


Jadwal UN Online SMK/SMA Sistem Computer Based Test (CBT)

Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional secara Online untuk siswa SMK dan SMA akan dilaksanakan pada Awal Bulan April 2020. Untuk mempersiakan diri, Peserta UN bisa mendownload soal - soal latihan Ujian Nasional yang sudah ada pembahasan ataupun Kunci Jawabannya. Tunggu update pengumuman terbaru terkait UN Online SMA / SMK tahun 2020

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software