Bentuk Soal Ujian Nasional (UN) SD - SMP - SMA - SMK Tahun 2017



Advertisement

Bentuk Soal Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 - Ujian Nasional baik SD, Jenjang SMP / MTsN, SMA/SMK masih menjadi momok bagi sebagian orang. Mulai dari takut tidak bisa mengerjakan, takut mendapatkan nilai jelek hingga rasa ketakutan akan tidak lulus. Untuk itu, selain Harus Belajar Kumpulan Soal Prediksi UN Tahun 2017 disertai Pembahasannya, seorang siswa juga harus menyiapkan mental. Biarpun anak pandai, terkadang bisa down ketika menghadapi Ujian Nasional. Sehingga konsentrasi menjadi terpecah. Mengenai pelaksanaan Ujian, Pemerintah sudah memastikan bahwa pada tahun 2017 ini bentuk soal ujian nasional tetap sama dengan UN tahun-tahun sebelumnya. Standarnya juga masih sama. tetapi tidak menentukan kelulusan. Baca : Lengkap, Standar Kompetensi Lulusan ( SKL ) Ujian Nasional Tahun 2017


Penjelasan dari Kemendikbud

Berikut ini Informasi Penjelasan terkait Penerapan Bentuk Soal UN 2017, yang dikutip dari Portal Kemdiknas : 





Penjelasan mengenai Pelaksanaan dan Bentuk Soal UN 2015 oleh Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Balitbang Kemendikbud) merupakan bentuk tindakan untuk menjawab keresahan publik terhadap perubahan Ujian Nasional. 



Ujian Nasional Bukan Syarat Kelulusan

Perlu diketahui bahwa UN memang tidak akan menjadi persyaratan kelulusan lagi, namun akan dijadikan sebagai alat pemetaan. Tentu ini merupakan kabar yang cukup mengembirakan baik bagi siswa, guru maupun para orang tua peserta didik. Namun diharapkan peserta Ujian Nasional harus tetap semangat belajar. Apalagi bagi siswa - siswi dari jenjang SMA / SMK Sederajat, jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi harus memiliki nilai kelulusan yang bagus. Karena direncanakan untuk Pendaftaran SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ) tahun 2017 akan memperhatikan nilai Ujian Nasional 2017. Agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi UN, berikut Jadwal Lengkap Ujian Nasional SMP SMA SMK Tahun 2017.



Semoga Informasi "Bentuk Soal Ujian Nasional (UN) SD - SMP - SMA - SMK Tahun 2017" ini bermanfaat bagi semuanya. Semoga UN Tahun 2015 Bisa Lulus dan Mendapatkan Nilai Yang Sangat Memuaskan. 
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software