Persyaratan & Cara Daftar SNMPTN 2015



Advertisement

Persyaratan & Cara Daftar SNMPTN 2015Persyaratan & Cara Daftar SNMPTN tahun 2015 - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015 telah dibuka. Bagi siswa - siswi dari Sekolah Menengah Atas ( SMA ) atau Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Sederajat yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi sudah bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN. Kunci dari Sukses mendaftar SNMPTN adalah Cermat dan Teliti. Sedikit kesalahan yang anda lakukan dalam registrasi SNMPTN, maka akibat fatalnya adalah anda tidak bisa mengikuti seleksi tes atau Ujian SNMPTN tahun 2015 ini. Perhatikan Panduan atau Tata Cara dalam melakukan pendaftaran SNMPTN. 


Cara Daftar SNMPTN 2015 

Bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri ( PTN ) memang merupakan kebanggaan bagi setiap orang. Maka tidak heran jika setiap tahunnya, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri selalu dibanjiri oleh para pelajar yang ingin mendaftar. Tentu tidak mudah jika ingin lulus ujian SNMPTN 2015. Anda akan bersaing dengan ribuan orang dari seluruh penjuru Indonesia dan beberapa dari luar negeri. Langkah awal anda dimulai dari pendaftaran. Jangan sampai kesalahan dalam mendaftar, mengakibatan anda menjadi batal dan tidak bisa mengikuti tes SNMPTN 2015. Berikut ini langkah - langkah atau panduan yang harus anda perhatikan dalam registrasi yang terangkum dalam "Cara Daftar SNMPTN 2015" :



1. Ketentuan / Persyaratan pendaftaran

Kunci dari Sukses mendaftarn adalah Cermat dan Teliti. Silahkan berdo'a terlebih dahulu Sebelum mendaftar. Kemudian baca dahulu panduan lengkap langkah - langkah pendaftaran SNMPTN 2015. Anda bisa membaca pada laman resminya. Hati - Hati terhadap penipuan, situs Resmi SNMPTN adalah snmptn.ac.id. Baca dengan teliti, jika anda menemui kebingungan silahkan telpon call center di 0804-1-450-450




2. Verifikasi data
Setelah membaca dan memenuhi persyaratan, selanjutnya adalah melakukan Verifikasi Data ( Nilai Rapor ). Sebelum mendaftar anda memang harus memastikan sudah memverifikasi data diri pada Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS). Untuk Password yang digunakan verifikasi bisa meminta kepada Kepala sekolah. Verifikasi harus anda lakukan untuk mengantisipasi jika ada kesalahan data yang telah dimasukkan oleh sekolah. Cara Melakukan Verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS)



3. Daftar online
Jika sudah melakukan Verifikasi Data PDDS, silahkan melakukan pendaftaran SNMPTN Online melalui laman http://snmptn.ac.id. Baca perintah dengan teliti dan isi semua kolom dengan benar. Informasi yang harus anda isi adalah :
  • Data Biodata lengkap, 
  • Pilihan perguruan tinggi negeri (PTN) dan pilihan program studi (prodi). 
  • Lampiran Dokumen berisi prestasi selama masa sekolah ( jika ada ).
  • Upload foto resmi terbaru. Baca : Persyaratan dan Cara Upload Foto SNMPTN


4. Pilihan Kampus dan Prodi
Anda harus memikirkan matang - matang Perguruan Tinggi mana dan Jurusan Apa yang akan anda Ambil. Anda bisa memilih maksimal dua PTN. Untuk pendaftar SNMPTN dari SMK/MAK hanya diperbolehkan memilih Program Studi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi. Baca : Daftar Pilihan PTN dan Program Studi SNMPTN 2015



5. Prodi Seni dan Olahraga
Untuk pelamar yang akan memilih program studi Olahraga dan seni, diwajibkan untuk melampirkan portofolio.



6. Kartu Bukti
Setelah semua tahap pendaftaran dilalui dan semua dokumen yang dibutuhkan diunduh, maka kamu bisa mencetak Kartu Bukti Pendaftaran. Kartu ini merupakan tanda bukti peserta SNMPTN. Jangan sampai hilang, ya! Sebab jika lulus SNMPTN, maka kartu tersebut akan digunakan dalam proses verifikasi data mahasiswa baru.

Persyaratan & Cara Daftar SNMPTN 2015



7. Pengumuman Kelulusan
Perhatikan tahapan seleksinya. Seleksi pertama dilakukan oleh PTN pilihan pertamamu. Jika Anda memilih 2 PTN dan tidak lulus dalam penyeleksian kampus pertama, maka seleksi akan dilakukan di PTN kedua sesuai urutan prodi dan ketersediaan daya tampung. Baca : Jadwal dan Tahapan Seleksi SNMPTN 2015


Pengumuman Hasil SNMPTN 2015
Hati - hati terhadap calo dan penipuan SNMPTN. Pengumuman kelulusan akan dikeluarkan oleh pihak yang secara resmi ditunjuk dan berwenang mengeluarkan pengumuman hasil snmptn 2015. Hasil seleksi akan diumumkan pada Tanggal 9 Mei 2015.


Demikian Informasi "Persyaratan & Cara Daftar SNMPTN 2015". Selamat Mendaftar dan Semoga Sukses.
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software