Download Contoh Soal Tes PSIKOMETRI Online / Offline Gratis



Advertisement

Download Contoh Soal Tes PSIKOMETRI Online / Offline Gratis 

Download Contoh Soal Tes PSIKOMETRI Online / Offline Gratis - Banyak yang bertanya - tanya mengenai Tes Psikometri termasuk juga Tips dan Trik menghadapinya. Jika Anda belum mengenal Tes Psikometri, dan memahami perbedaan antara Tes Psikometri dengan Psikotes, anda bisa membaca terlebih dahulu artikel sebelumnya yaitu Tes Psikometri Online / Offline. Nah, jika anda sudah mengenal Tes Psikometri berikut sedikit ulasan mengenai tes tersebut sebelum mendownload Soal - Soal Tes Psikometri.

Download Contoh Soal Tes PSIKOMETRI Online / Offline Gratis



Pengertian Tes Psikometri ( Sejarah Perkembangan Tes Psikometri )

Sebelum mempelajari sesuatu lebih lanjut, dalam hal ini Tes Psikometri alangkah baiknya anda mengenal lebih dalam mengenai Tes Psikometri itu sendiri. Dengan mengetahui sejarah perkembangan kita juga bisa memahami secara mendasar apa Fungsi dan Tujuannya.
Tes Psikometri ( Psychometric Tests ) bertujuan untuk mengukur aspek-aspek dari kemampuan kepribadian atau mental Anda ( mental or personality ). Perkembangan Tes ini dimulai sejak awal abad 20 dan dikembangkan pertama kali dalam dunia psikologi pendidikan. Seiring berjalannya waktu, tes psikometri ini menjadi bagian integral dari proses seleksi dan rekrutmen di organisasi.

Aspek Penilaian Tes Psikometri

Setelah mempelajari Sejarah perkembangan Tes Psikometri, anda juga harus tahu dan paham mengenai Aspek penilaian Tes Psikometri. Misalnya Aspek inteligensi, aptitude, kepribadian, kompetensi dll.
Dalam tes psikometri Ada banyak aspek yang bisa dinilai diantaranya, inteligensi, aptitude, kepribadian, kompetensi, termasuk juga bagaimana Anda mengatasi stress, Bagaimana Anda bekerja dengan orang lain, dan apakah Anda dapat memenuhi kriteria intelektual yang dibutuhkan oleh perusahaan yang semuanya menjadi informasi berharga bagi setiap perusahaan untuk mengambil keputusan apakah Anda tepat dan layak untuk diterima bekerja di perusahaan mereka.

Pengguna tes psikometri mencapai lebih dari 75% dari perusahaan yang terdaftar pada Times Top 100 di UK dan lebih dari 80% perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500 USA.

Contoh Penggunaan Tes Psikometri dan Psikotes

Dalam Artikel sebelumnya juga telah dibahas mengenai Contoh Penggunaan Tes Psikometri dan Psikotes. Contohnya, jika pada biro psikologi, maka kepribadian yang dinilai adalah kepribadian kita secara umum. Sedangkan pada tes psikometri, yang dinilai adalah "apakah kepribadian kita FIT dengan budaya perusahaan yang memakai tes psikometri tersebut".

Dengan demikian, dengan menggunakan Tes Psikometri, perusahaan tentunya lebih yakin dalam menemukan calon-calon terbaik untuk perusahaan mereka karena diTes / diUji dengan menggunakan alat ukur yang sesuai kebutuhan mereka. Apakah anda sudah memahami Tes Psikometri ? Semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda yang akan mengikuti Tes Psikometri.

(Critical Reasoning Test, Asian Personality Assessment, dan Business English Indicator) 

Sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan Tes Psikometri Dalam melakukan proses rekrutmen pegawai / tenaga kerja baru / karyawan. Tes Psikometri sudah menjadi bagian yang sudah menjadi satu kesatuan dan tidak bisa terpisahkan dari proses seleksi dan promosi di banyak perusahaan besar di negara-negara maju. Beberapa perusahaan yang menggunakan Tes Psikometri adalah PT. Pertamina,  PT ASURANSI JASINDO, PT. Garuda Indonesia, dll.

Ditengah persaingan kerja yang sangat ketat, tidak heran jika jutaan orang berlomba - lomba untuk mempelajari dan mencari sumber referensi belajar dan mendapatkan Tips dan Trik menghadapi Tes Psikometri. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat setiap orang bisa dengan mudah mendapatkan Informasi secara Cepat. Namun masih banyak pula yang bingung dan kesulitan untuk mendapatkan Contoh - contoh Soal Tes Psikometri.

Mohon dukungannya untuk mengembangkan Kumpulan soal Tes Psikometri maupun Tes Kerja yang lain, termasuk tes masuk SBMPTN, TNI/POLRI.


Untuk File Aplikasi Contoh Soal Tes Psikometri Silahkan Tunggu Update Berikutnya. Soal masih dalam tahap pembuatan.



Semoga Artikel berjudul Download Contoh Soal Tes PSIKOMETRI Online / Offline Gratis ini bermanfaat bagi kita semua. Semangat menuju Indonesia siap Pasar Bebas Asean 2015 / Masyarakat Ekonomi Asean 2015
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software