Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia Terbaru 2016



Advertisement

Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero) Terbaru 2016 – Melihat pencarian loker bulan Mei, masih banyak calon pelamar di PT Kereta Api Persero. Memasuki Bulan Juni dan Juli 2016 Informasi yang cepat terkait Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan BUMN sangat dibutuhkan untuk calon pelamar tahun 2016. Perusahaan yang dikelola oleh pemerintah atau BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) ini, selalu menarik banyak peminat ketika melakukan rekrutment / membuka seleksi karyawan PT Kereta Api Indonesia. Sehingga disetiap ada lowongan kerja bumn terbaru banyak Lulusan dari SMA/SMK Sederajat, Diploma D3 hingga Sarjana S1 ( Semua Jurusan ) yang melamar PT Kereta Api. 



Profil Singkat Perusahaan BUMN PT Kereta Api Indonesia Persero 2016

Jalan Kereta Api di Indonesia pertama kali dibangun di desa Kemijen pada hari Jum'at tanggal 17 Juni 1864. Tanda pencangkulannya dilakukan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang bernama Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pemimpin Pemrakarsa dari pembangunan jalan KA ini adalah Ir. J.P de Bordes. Pada Sabtu tanggal 10 Agustus 1867, Ruas jalan kereta antara Kemijen - Tanggung mulai digunakan dan dibuka bagi angkutan umum. Kemudian dikembangkan lagi hingga dibangun jalur yang dapat menghubungkan kota Solo ( Surakarta ) - Semarang pada tanggal 10 Februari 1870. Jarak Rel jalan ini sejauh 110 Km.

Kemudian mulailah dilakukan pembangunan Rel Kerata di Luar pulau jawa seperti Aceh, Sumatera Utara , Sumatera Barat , Sumatera Selatan , Sulawasi ( Makasar-Takalar ). Baru pada tanggal 1 Juli 1923 mulai dioperasikan dan gunakan oleh umum. Untuk tahap selanjutnya melakukan pembangunan dalam tahap studi di wilayah Kalimantan, ( jalan KA Pontianak - Sambas ) dan Jalur Kereta yang terletak di pulau Bali dan Lombok.

Seiring dengan perkembangan, terjadilah peristiwa bersejarah pada tanggal 28 September 1945. Dimana sebelumnya tepat setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan oleh Sukarno yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945, seluruh pegawai kereta api yang bergabung dengan (AMKA) melakukan pengambilalihan kekuasaan perkeretaapian dari pihak Jepang. Perlawanan ini dilakukan agar Orang Jepang tidak ikut campur terhadap perkeretaapi-an di Indonesia. Peristiwa itulah yang menjadi landasan ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia.


Lowongan Kerja PT KAI ( Kereta Api Indonesia ) Terbaru 2016

Ada banyak sekali posisi yang ditawarkan di perusahaan ini. Jika tidak mempunyai kesempatan melamar bulan ini, tentunya Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia Persero akan dibuka juga untuk bulan Mei, Juni atau Loker bulan Juli 2015. Hati – hati terhadap segala bentuk penipuan. Peluang Karir di KAI tetap akan terbuka setiap bbulannya  hingga bulan Agustus 2016, bulan September bahkan penerimaan juga akan dibuka untuk bulan Oktober ataupun Akhir tahun di Desember 2016. Bagi anda yang berada diwilayah kota besar seperti Surabaya, Kota Malang, Pasuruan, Tangerang, Semarang, Madiun, Lamongan hingga Bekasi dan kota lainnya bisa mengirim surat lamaran ke PT Kereta Api Indonesia. Untuk Persyaratan lihat link Berikut.

Yang Perlu diperhatikan :

- Tes Psikotes
- Tes Kesehatan
- Tes Wawancara

Ketiga point penting tersebut merupakan tahapan yang biasanya dilakukan untuk melakukan tes terhadap calon pegawai BUMN baru dilingkungan PT KAI Persero.


Segala bentuk pengumuman yang terkait dengan rekrutment karyawan baru PT KAI, bisa dilihat melalui website / situs resmi perusahaan.

[ KIRIM LAMARAN ]
Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software