Amalan Yang Mustajab Doa Agar Cepat Dapat Kerja



Advertisement

Kumpulan Amalan Doa Agar Cepat Dapat Pekerjaan : Pada kesempatan ini kita tidak sedang membahas info lowongan kerja, melainkan info yang dapat membantu anda untuk memperolah pekerjaan yang baik barokah dan halal. 

Jadi Selain Kita harus berusaha dan bekerja keras dalam mencari kerja, memebuat surat lamaran kerja dan dimasukan ke sana kemari kita juga butuh Ber'doa. Baik itu Berdoa sendiri ataupun meminta do'a restu kepada orang tua.

Amalan Yang Mustajab Doa Agar Cepat Dapat Kerja

Apakah anda sudah merasakan betapa sulitnya Mendapatkan pekerjaan ? Memang tidak dipungkiri sekarang ini Tingkat persaingan kerja sangat tinggi membuat banyak lulusan sekolah ataupun perguruan tinggi masih ada saja yang sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. 

Untuk itulah anda harus Mengiringi usaha keras Anda dalam mendapatkan pekerjaan dengan banyak berdoa. 

Hanya berdoa kepada Allah Swt. sajalah satu-satunya jalan yang dapat memberikan Anda pekerjaan seperti yang Anda harapkan.

Beberapa orang juga banyak mencari Info terkait Doa yang memudahkan seseorang mendapatkan pekerjaan. Seperti :


  • doa mencari pekerjaan yang cocok
  • doa mencari pekerjaan baru
  • doa agar cepat dipanggil kerja
  • doa mendapatkan pekerjaan dan jodoh
  • doa agar suami cepat dipanggil kerja
  • surat yasin untuk mendapatkan pekerjaan
  • doa agar cepat dapat kerja dan jodoh
  • doa istri agar suami cepat dapat kerja


1. Doa agar cepat dapat kerja ( I )

“Allaahummaftah ‘Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni’mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Arti: “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”




2. Doa Agar Cepat Dapat Pekerjaan ( II )

“Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni’nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu ‘Annii.”

Arti: “Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.”


3. Surat AQashash: 24

“Robbi Innii Limaa Anzalta Ilayya Min Khoirin Faqiir”.

Arti: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada sebarang rezeki pemberian yang Engkau berikan”. (Al-Qashash: 24)


4. Surat Alkahfi: 10

“Robbanaa Aatinaa Minladunka Rohmataw Wahayya Lanaa Min Amrinaa Rosyada”.

Arti: Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urursan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi:10)



Berdoa itu wajib dan harus Anda lakukan dengan diiringi usaha serta kerja keras untuk mencari pekerjaan. Berbanyak banyaklah berdoa serta melakukan amalan sesuai ajaran agama Islam, agar Anda bisa meningkatkan kemampuan diri Anda agar mampu bersaing dengan orang lain demi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.


Sedekah
Satu hal lagi, sesuatu yang sangat berasa banget manfaatnya, Yaitu Sedekah. Manfaat Sedekah Baik untuk Kelangsungan Hidup Manusia. Silahkan diAmalkan dan Dibuktikan Sendiri.

Sedekah itu tidak Selalu Berupa Uang, kalaupun dengan uang, sedekah itu tidak seberapa penting nominalnya. Yang penting adalah keIklhasannya.

Nah, mengenai sedekah tak selalu harta benda, inilah maksudnya. Bersedekah bisa dengan apapun seperti ibadah fisik, non materi contohnya menolong orang lain dengan tenaga & pikirannya, selalu murah senyum, memberi nafkah pada keluarga, mengajarkan ilmu yang bermanfaat, berdzikir, Dll.

Cakupan sedekah itu dalam Islam memang luas sekali. Namun, agar lebih utama harta benda yang kita miliki juga harus disedekahkan kepada orang yang membutuhkan.


Inilah 10 Waktu Mustajab Untuk Berdoa


1. Sepertiga malam terakhir

Sepertiga malam terakhir merupakan waktu mustajab untuk berdoa. Bahkan merupakan waktu yang paling mustajab. Sebab Rasulullah mensabdakan terkabulnya doa di waktu itu.

يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ مَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

“Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir di setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Siapa saja yang berdoa kepada-Ku akan Kukabulkan, siapa saja yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberi, siapa saja yang memohon ampunan dari-Ku akan Kuampuni‘” (HR. Bukhari dan Muslim)


2. Setelah selesai sholat 5 waktu

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَىُّ الدُّعَاءِ أَسْمَعُ قَالَ جَوْفُ اللَّيْلِ الآخِرُ وَدُبُرَ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ

“Ya Rasulullah, doa manakah yang didengar Allah?” Beliau menjawab, “(Doa pada) akhir malam dan setelah sholat maktubah (sholat wajib)” (HR. Tirmidzi; hasan)


3. Antara adzan dan iqomat

Waktu antara adzan dan iqomat merupakan waktu mustajab untuk berdoa.

لاَ يُرَدُّ الدُّعَاءُ بَيْنَ الأَذَانِ وَالإِقَامَةِ

“Doa di antara adzan dan iqamah tidak tertolak”
(HR. Abu Dawud, Tirmidzi dan Ahmad; shahih)

Beruntunglah orang-orang yang datang ke masjid di awal waktu, sehingga ia bisa sholat sunnah dan berdoa antara adzan dan iqomat.


4. Saat sujud dalam shalat

أَقْرَبُ مَا يَكُونُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ
“Seorang hamba berada paling dekat dengan Rabb-nya ialah ketika ia sedang bersujud. Maka perbanyaklah berdoa ketika itu” (HR. Muslim)
5. Hari JumatHari Jumat adalah waktu mustajab untuk berdoa. 
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – ذَكَرَ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَقَالَ فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ . وَأَشَارَ بِيَدِهِ يُقَلِّلُهَا
Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam menyebutkan tentang hari Jumat kemudian beliau bersabda: “Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa di waktu itu, pasti diberikan apa yang ia minta.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari dan Muslim)
6. Ketika adzan berkumandang

ثنتان ما تردان الدعاء عند النداء وتحت المطر

“Dua doa yang tidak tertolak, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR. Hakim; shahih)


7. Ketika turun hujan

ثنتان ما تردان الدعاء عند النداء وتحت المطر

“Dua doa yang tidak tertolak, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR. Hakim; shahih)


8. Hari Arafah

Hari arafah hari ketika jamaah haji melaksanakan wukuf di Arafah yaitu pada tanggal 9 Dzulhijjah. Berdoa di hari ini akan lebih dikabulkan Allah Azza wa Jalla.

خَيْرُ الدُّعَاءِ دُعَاءُ يَوْمِ عَرَفَةَ وَخَيْرُ مَا قُلْتُ أَنَا وَالنَّبِيُّونَ مِنْ قَبْلِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ


9. Ketika buka puasa

Doa menjelang berbuka puasa tidak akan ditolak oleh Allah Subhanahau wa Ta’ala. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ لِلصَّائِمِ عِنْدَ فِطْرِهِ لَدَعْوَةً مَا تُرَدُّ

“Sesungguhnya do’a orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak.” (HR. Ibnu Majah; hasan)


10. Ketika minum air zam-zam

Berdoa ketika minum zam-zam, maksudnya, menjelang meminumnya merupakan doa yang dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

مَاءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ

“Khasiat air zam-zam sesuai niat orang yang meminumnya” (HR. Ibnu Majah; hasan)


Demikian lah artikel yang membahas tentang "Amalan Yang Mustajab Doa Agar Cepat Dapat Kerja". Silahka diamalkan semoga do'a bisa dikabulkan oleh Alloh bagi yang mengamalkannya.